Senin, 02 April 2018

A Lion Walks Alone

Sekitar dua dekade lalu Parto mengenal istilah Eagle Flies Alone, sebuah nick name yang digunakan oleh Dr. Riswanda Imawan, seorang pengajar di jurusan ilmu politik Universitas Gadjah Mada yang aktif menulis di Koran Jawa Pos. 

Parto mengenal Dr. Riswanda melalui tulisan-tulisannya yang banyak tersebar di media massa. Meskipun tidak pernah melihat dan bertemu secara langsung, Parto sangat mengagumi sosok Riswanda. Terlebih lagi nick name yang digunakan adalah "Seekor Burung Elang yang Terbang Sendirian". 

Parto bermimpi suatu saat mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan Dr. Riswanda. Namun apa daya, sang idolanya tersebut keburu meninggal dunia dalam usia yang masih sangat muda, ketika Parto masih menjadi mahasiswa program sarjana. 

Meskipun sosoknya telah tiada, nick name nya Dr. Riswanda mengilhami Parto untuk menggunakan nick name yang mirip, yaitu A LION WALKS ALONE dan kemudian juga menginspirasinya untuk menggunakan account emailnya Parto, ALIONINE.

Kini Parto masih mempunyai beban berat untuk mengikuti jejak idolanya tersebut, yakni aktif menulis ide-idenya dan menyebarkan di berbagai media massa dan jenis publikasi lainnya. 

Jember, CHRM2 2 April 2018.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar